Agro Belimbing Asri, Destinasi Wisata Agro Desa Moyoketen

Belimbing merah adalah andalan dari wisata ini, dengan memakai konsep perpaduan wisata kuliner serta agro tempat ini hadir dalam upaya mendukung Kawasan Agro Belimbing Moyoketen, Dengan kerindangan pohon belimbing yang sedang berbuah, para pengunjung akan dimanjakan dengan buah belimbing yang siap makan dan bisa langsung di petik.

Untuk memetik buah blimbing pengunjung akan didampingi seorang pemandu yang bertugas memilihkan kita buah belimbing yang masak dan siap makan.

Agro Wisata Belimbing terletak di Dusun Cluwok, Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur. Sekitar 500 keluarga di Dusun Cluwok menggantungkan hidup dengan menjadi petani Belimbing jenis bangkok merah. Sebanyak 2 ton Belimbing jenis Bangkok Merah di kirim ke Jakarta setiap harinya.

Untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh dari pusat kota Tulungagung menuju ke barat, sekitar 700m, sampai di Jembatan Lembu Peteng belok kiri menuju lokasi sekitar 3 km arah selatan. Bus Pariwisata bisa masuk ke lokasi. Tersedia juga tempat parkir yang cukup nyaman.

Agar yang ingin berkunjung dapat memastikan mendapat belimbing yang masak ketika datang ke tempat ini maka harus menanyakan terlebih dahulu 2 minggu sebelum berwisata.

Read Previous

Cegah Peredaran Narkoba, BNN Adakan Sosialisasi di Kecamatan Sendang

Read Next

40 Tahun Baronggung, Batik Khas Tulungagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *